Pemdes Mekarsari Cibatu Bersama Perum Bukit Ropita Indah Gelar Lomba Marathon HUT Ke 79 RI

oleh -93 Dilihat
Peserta marathon putri persiapan star HUT Ke 79 RI Desa Mekarsari Kec Cibatu. (PG/Randi)
banner 728x90

Pewarta: Randi

POROSGARUT.ID – Sambut HUT RI Ke 79 Tahun 2024, Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, bersama pengusaha H Aten Aripin selaku pemilik Perumahan Bukit Ropita Indah sebagai sponsor utama, gelar kegiatan Lari Marathon dalam tema “Marathon For Fun”, pada Minggu (11/08/2024).

Ketua panitia pelaksana Serka Deni Suryani yang juga sebagai Babinsa Desa Mekarsari dari Koramil 1105 Cibatu, mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang lomba lari jarak jauh yang ditempuh di jalan raya maupun luar jalan raya. Lomba ini sangat populer dan bergengsi karena melibatkan puluhan atau ratusan orang peserta. Lomba yang digelar, untuk peserta putra akan menempuh jarak 5 kilometer dan putri dengan jarak 3 kilometer.

” Start peserta putra, route dari Lapang Pamersa Mekarsari Pos 1 RW 05, yang akan melewati Pos 2 Kampung Cikarag RW 06, Pos 3 Kampung Pasir Randu RW 08, Pos 4 Kampung Cikalapa dan Pos 5 SD IT RW 07, kemudian kembali ke Lapang Pamersa untuk finish. Sementara, untuk route putri, start dari Pos 1, kemudian melewati Pos 2 dan Pos 3, kembali ke finish.” terangnya.

Juara marathon putra HUT Ke 79 RI Desa Mekarsari Kec Cibatu. (PG/Randi)

Pihaknya menyediakan hadiah uang tunai untuk peserta putra maupun putri sebesar Rp 5 juta dan doorfrize.
Dijelaskan Deni, untuk Juara 1, peserta akan medapatkan uang tunai Rp.1 juta dan piagam, Juara 2, Rp.750 ribu, dan piagam, Juara 3, Rp.500 ribu dan piagam serta Juara 4, Rp.250 ribu dan piagam. Hadiah para pemenang diserahkan langsung oleh H Aten Aripin didampingi Kades Mekarsari Ahmad Sadli, Bhabinkamtibmas Adi Rubianto, disaksikan panita dan tokoh penggiat olahraga.

“Kegiatan lomba marathon ini diikuti sekira 300 peserta warga desa Mekarsari dengan usia mulai 16 tahun sampai dengan 50 tahun. Meskipun lomba marathon ini baru pertama kali digelar namun antusias warga cukup tinggi terbukti pesertanya maksimal bahkan ratusan warga datang untuk menyaksikan perlombaan ini. Selain itu warga juga disuguhi hiburan musik dangdut live,’ papar Deni.

Juara marathon putri HUT Ke 79 RI Desa Mekarsari Kec Cibatu. (PG/Randi)

Deni juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan panitia yang sudah bersama-sama ikut andil menyukseskan acara ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan panitia yang tanpa pamrih menyukseskan acara ini, terutama kepada pa Haji Aten Aripin owner Perumahan Bukit Ropita Indah sebagai sponsor utama kegiatan ini,” tutupnya.

Sementara Kades Mekarsari Ahmad Sadli menambahkan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke-79 juga sebagai ajang silaturahmi antar warga serta menjajaki potensi warganya yang masih usia muda dalam lomba lari marathon.

“Alhmadulliah, acara lomba lari marathon ini sukses, Insyaallah tahun depan akan kami gelar kembali. Saya ucapkan terimakasih kepada pihak panitia dan sponsor utama pak H Aten Aripin yang sudah mendukung acara ini,” katanya.

Kades mengaku kegiatan ini bukan mencari pemenang namun sebagai ajang olahraga dan hiburan untuk warga masyarakat. Mungkin tahun depan akan digelar kembali dengan katagori berdasarkan usia peserta.

“Ya, Insyaallah tahun depan akan kembali digelar, tentunya kita akan katagorikan usia peserta, gak mungkin kita satukan usia 16 tahun dengan usia 40 tahun keatas. Agar peserta merasa adil,” tutupnya

Adapun juara marathon Putra Juara Pertama diraih oleh Muhamad Tengku Rasya dari RW 04 Kp Wedasari, Kedua dari RW 06 Kp Cikarag atas nama Muhammad Alif, Ketiga Dedih Rustandi dari RW 01 Kp Gadog Hilir dan Juara keempat dari Kp Wedasari atas nama Ramzi Kamil.

Sedangkan juara marathon Putri atas nama Sukma Rahayu dari RW 10 Kp Cadasbodas meraih juara pertama, dari RW 03 Kp Bunisari Anne Rikta meraih juara kedua dan Alvinda Isma meraih juara ketiga, Mealvy Rahmatika dari RW 08 Kp Cilimushideung meraih juara keempat.

Editor: Angga

Banner 350x450

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *