Site icon Poros Garut

Yudha Puja Turnawan Beri Bantuan Keluarga Rumah Roboh di Mekarsari Cibatu

Yudha Puja Turnawan beri bantuan pada keluarga Entin di Kp Wedasari Desa Mekarsari. (PG/Atu)

Pewarta: Atu RF

POROSGARUT.ID – Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan mengunjungi rumah roboh Milik Entin (60) dan Ida (47) di Kampung Wedasari RT 01 RW 04, Desa Mekarsari, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Kamis (17/11/2022).

Kedatangan Yudha Puja Turnawan Tak lain adalah untuk menengok Korban rumah roboh yang disebabkan akibat hujan deras Rabu (16/11/2022) Pukul 22.00 WIB.

Yudha Puja Turnawan dalam kunjungannya menyampaikan bela sungkawa sekaligus memberikan bantuan bingkisan paket sembako dan santunan uang tunai.

Yudha Puja Turnawan mengatakan, bahwa pada tanggal 7 November 2022 ketua RW dan warga kampung wedasari memutuskan untuk membongkar rumah ibu Entin yang nyaris rubuh dan mereka bergotong royong membangun rumah ibu Entin, ada warga yang menyumbang kayu, ada yang menyumbang uang untuk pembangunan rumah ibu Entin seorang janda tua.

Masih Kata Yudha, di tanggal 16 November 2022 sekitar jam 22.00 WIB masih di kampung yang sama terjadi atap rumah rubuh yang menimpa rumah ibu Ida.

“Hari ini saya menengok untuk ikut membantu meringankan beban ibu Entin dengan memberikan santunan sembako dan uang tunai, dan saya pun berkomunikasi dengan pak kades, untuk memastikan berkomunikasi dengan beberapa dinas terkait terutama disperkim yang ada bantuan langsung bahan material bangunan untuk musibah rumah roboh akibat angin maupun hujan,” katanya.

Yudha Puja Turnawan beri bantuan pada keluarga Ida di Kp Wedasari Desa Mekarsari. (PG/Atu)

Lebih jauh Yudha, berharap pemerintah Desa juga segera membikin proposal ke Baznas dan BJB, yang nanti kita pun komunikasi juga karena alokasi dana CSR BJB berdasarkan disposisi Pak Bupati, Pak Wabup dan Pak Sekda Garut.

“Harapan saya pemerintahan setempat ketua RW dan RT bisa memperkokoh Gotong royong warga membantu Bu Entin dan Bu Ida membangun rumahnya kembali,” tandasnya.

Sementara Itu Kepala Desa Mekarsari, Ahmad Sadli mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan dari Anggota DPRD Garut Fraksi PDIP Yudha Puja Turnawan.

“Saya selaku kades Mekarsari kecamatan Cibatu dan atas nama warga yang dibantu mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan dari Anggota DPRD Garut Fraksi PDIP Yudha Puja Turnawan, mudah mudahan apa yang sudah diberikan menjadi amal kebaikan pa Yudha kelak di yaumil akhir,” katanya.

Kades Ahmad juga mengucapkan terimakasih pada Ketua RW Wedasari dan warga yang telah membantu membangun kembali rumah Entin. Serta seluruh pihak yang sudah berpartisipasi memberi bantuan untuk dua keluarga yang kena musibah tersebut.

Editor: Angga

Exit mobile version