Dila Nurul Fadilah Fraksi PPP, Kunjungi Korban Banjir di Mekarsari Cibatu

oleh -116 Dilihat
Dila Nurul Fadilah melihat-lihat dampak bencana pasac banjir Cimanuk di Kp Gadog Desa Mekarsari Kec Cibatu. (PG/Andi)
banner 728x90

Pewarta: Andi

POROSGATUT ID – Anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dila Nurul Fadilah, menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir sungai Cimanuk Kp Gadog Hilir dan Kp Cipacing Hilir Desa Mekarsari Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut pada Jumat (15/7/2022) lalu. Bantuan yang diberikan berupa sembako, kebutuhan bayi dan kebutuhan anak sekolah.

Bantuan sosial dan kemanusian secara simbolis diterima langsung oleh Kepala Desa Mekarsari Ahmad Sadli melalui Sekdes Dede Ajiji di lokasi terdampak bencana di Kp Gadog Hilir RW 01 Desa Mekarsari, Sabtu (23/7/2022).

Dikatakan Dila, bantuan yang diberikan berupa makanan, pakaian, kebutuhan bayi dan kebutuhan anak sekolah, untuk meringankan saudara kita yang lagi kena musibah banjir bandang.

Dila Nurul Fadilah anggota Fraksi PPP Garut memberi uang jajan pada sejumlah anak korban banjir di Mekarsari Cibatu. (PG/Andi)

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, masyarakat terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena mengingat makanan dan pakaian menjadi kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi,” ungkap Dila.

Bantuan sembako dan perlengkapan balita dari Dila Nurul Fadilah Fraksi PPP Garut untuk korban banjir di Mekarsari Cibatu. (PG/Andi)

Kades Mekarsari Ahmad Sadli melalui Sekdes Dede Ajiji mengucapkan terimakasih pada Dila Nurul Fadilah Anggota DPRD Fraksi PPP yang telah membantu warganya terdampak musibah banjir sungai Cimanuk.

Dede menyebutkan banjir sungai Cimanuk merendam sebagian rumah warga di Kp Gadog Hilir dan Kp Cipacing Hilir.

“Di wilayah kami, ada 15 rumah yang terendam dan satu pondok pesantren, sebanyak 17 KK dengan 86 jiwa, ” tetang Dede.

Setelah menyerahkan bantuan Dila bersama rombongan dari Fraksi Partai PPP, akhirnya langsung melihat kondisi pasca banjir sungai Cimanuk.

Dila menyapa keadaan masyarakat sekaligus memberikan support agar warga yang terdampak banjir tetap tabah dalam menghadapi ujian. Bahkan sejumlah anak-anak di wilayah tersebut diajak bercengkrama agar tetap semangat pasca bencana banjir. Dan semua anak anak yang hadir diberi uang jajan.

Editor: Angga

Banner 350x450

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *